Melakukan standarisasi dalam QC

Ini adalah fase dimana masalah telah dan dapat di selesaikan. Seperti halnya dokumen yang sah, deviasi tetap harus di keluarkan oleh manajemen, untuk memfokuskan hasil dari penyelesaian masalah dengan membuat form atau guideline yang tentunya dengan ke absahannya yang kuat dari para manajer.

Lalu aktifitas dan mindset seperti apa yang harus di lakukan. 

Standarisasi
Aktivitas :
1. 5 W’s dan 1 H (who, when, where, what, why & how) untuk improvement harus jelas teridentifikasi dan dijadikan standar.
2. Persiapan-persiapan yg diperlukan & komunikasi dg bagian terkait dibutuhkan untuk memperkenalkan standar baru ini dengan benar.
Standarisasi
3. Pendidikan dan pelatihan ke pic yang terkait harus diimplementasikan.
4. Set-up pic yang bertanggungawab agar standarisasi dapat dilaksanakan seterusnya sehingga masalah tidak berulang lagi.

Bagaimana? Semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »