Lakukan 4 Rahasia Ini Agar Sukses Menjadi Reseller Dropship

Apa Itu Reseller Dropship?

Reseller dropship adalah reseller atau penjual yang menjual barang tanpa melakukan penyimpanan/stok barang yang dijualnya. Ketika ada pembalian dari barang yang dijualnya, biasanya reseller dropship baru akan mengirimkan barangnya tersebut dengan menghubungi pihak produsen atau pembuat barang tersebut.
Menjadi reseller dropship bisa jadi alternatif dalam menjalankan bisnis online, terutama bagi pemula yang masih dalam tahap belajar. Menjalankan bisnis ini bisa dikatakan relatif mudah, karena kita tidak memerlukan stok barang, memikirkan packing dan pengiriman ke konsumen karena semua kegiatan tersebut ditangani oleh supplier. Yang kita lakukan adalah fokus pada pemasaran, dimana mendapatkan pembeli sebanyak mungkin.

Kiat Agar Sukses Menjadi Reseller Dropship

Kesuksesan kita sebagai reseller dropship ditentukan oleh hal-hal berikut ini:
1. Komunikasi yang baik dengan supplier & konsumen
Masalah yang umum dialami oleh seorang dropshipper adalah ketersediaan produk, misalnya adanya pembelian barang, namun ternyata barang di supplier sudah habis. Ini diakibatkan karena kurangnya informasi antara supplier dengan dropshipper, dan dropshipper dengan konsumen. Untuk itu selalu update informasi terkait stok, jenis, atau harga dengan supplier sehingga bisa memberikan informasi yang jelas kepada konsumen.
Komunikasi yang baik akan menimbulkan kepercayaan konsumen dan supplier yang akan membantu anda menjadi reseller dropship yang sukses
2. Promosi yang efektif
Promosi adalah hal paling penting pada bisnis ini. Tanpa promosi yang tepat, penjualan akan terhambat. Saat ini sosial media telah menjadi sarana promosi yang cukup handal untuk menarik konsumen dan meningkatkan penjualan. Dengan mem-posting gambar dan informasi produk yang ditawarkan, kemudian men-share di medsos akan membuat produk anda dikenal secara luas.
3. Supplier yang trust worthy
Mencari supplier yang dipercaya bukan perkara mudah. Karena kita tidak secara langsung mengetahui kualitas produk dan layanan yang diberikan. Jika kualitas dan layanan supplier buruk, maka kitalah yang di komplain konsumen. Ada baiknya sebelum memilih supplier kita terlebih dahulu mencoba bertransaksi dengan supplier tersebut untuk mengetahui dengan pasti mutu barang, keamanan kemasan, ketepatan dalam pengiriman, serta penangganan keluhan pelanggan.
4. Mengutamakan kepuasan pelanggan
Dengan memberikan informasi yang jelas pada pelanggan, respon yang cepat, dan bersedia menerima keluhan konsumen, maka akan membuat konsumen percaya dan merasa nyaman bertransaksi dengan kita.
Kunjungi www.resellerpedia.com yang menyediakan ribuan produk terlaris dan berkualitas serta pelayanan terbaik untuk para dropshippers. Kini resellerpedia.com telah menjadi situs pertama dan terbesar di Indonesia dalam mengembangkan sistem dropship.
Previous
Next Post »